Pages

Wednesday 15 May 2013

Aktivitas Masyarakat di Pedesaan...

Masyarakat pedesaan, ketika kita mendengar kata pedesaan, dipikiran kita tergambarkan suasana pegunungan, banyak pepohonan, udara yang sejuk, hampir tidak ada polusi..ya kira-kira gambaran seperti itulah yang mencerminkan kondisi di pedesaaan..
Aktivitas masyarakat pedesaan, umumnya bagi yang berusia produktif atau dewasa pergi ke sawah atau ke kebun untuk menggarap lahannya, sedangkan bagi yang usia sekolah ya tetap ke sekolah, biasanya ada sekolah pagi untuk mendapatkan pendidikan umum dan sekolah sore untuk mendapatkan pendidikan agama..
Berikut salah satu aktivitas masyarakat, yakni pergi ke pasar
tampak dua orang Ibu dan Putrinya sedang menunggu kendaraan untuk beraktivitas ke pasar. Nampak jalan yang menanjak, dan syukur alhamdulillah sudah diaspal...
tampak, putri si ibu tersebut mulai menaikkan barang bawaan untuk dibawa ke pasar, beginilah angkutan yang digunakan sebagai sarana transportasi, mobil bak terbuka,,memang kurang memenuhi standar keamanan namun itulah yang ada.
 jika tidak penuh, si penumpang dapat duduk didepan, namun jika penuh harus duduk di bak belakang. Jika duduk dibelakang dapat menikmati udara sejuk pegunungan dan dapat memandang pemandangan akan keindahan alam sekitar,,

No comments:

Post a Comment